Cat Kayu

Patio furniture yang sangat membutuhkan perlindungan dari cat kayu harus memilih produk yang tepat seperti cat Biovarnish.

Bagi Anda yang masih jarang mendengar patio furniuire di sini akan dijelaskan dengan terperenci. Patio furniture sendiri sudah mucul sejak lama karena pengaruh dari adat istiadat di daerah atau negara tertentu. Patio furniture yang disebut juga dengan garden furniture ini dibuat berdasarkan bahan yang merupakan weather resistance. Mengapa? Tentu saja karena furniture berada di luar ruangan tidak tahan lama karena pengaruh dari perubahan cuaca sepeti panas ke hujan atau musim dingin. Bahan yang sering digunakan sebagai material patio furniture seperti plastik. Alumunium dan juga kayu. Ketiga bahan tersebut memang tahan terlebih jika ditambah dengan bahan pelindung berupa cat terutama material kayu.

Cat Kayu

Cat kayu dibutuhkan untuk material kayu adalah cat yang dapat menutup pori-pori kayu. Serat kayu memang indah dan dipastikan tidak ada yang sama dari setiap jenis kayu yang aman. Dari serat tersebut air hujan  yang turun  akan diserap dan air akan tersimpan dari dalam kayu. Jika hal tersebut dibiarkan terus menerus maka kayu akan cept lapuk diakarenakan perubahan cuaca ke panas yang membuat kayu mejadi busuk. Cat yang mentup pori-pori kayu akan mencegah air hujan masuk ke dalam pori-pori kayu sehingga proses pelapukan atau pembusukan tidak akan terjadi.

Jenis Jenis Patio Furniture

Arab Saudi adalah negara gurun pasir dengan cuaca yang panas dan kering. Demi menghadapi permasalahan cuaca tersebut maka masyarakat Arab menciptakan patio yang merupakan taman kecil berada di dalam rumah. Letak patio yang berada di dalam atau di tengah rumah terbebas dari pasir kering di negara tersebut. Sehingga patio berfungsi sebagai oasis di dalam rumah. Di dalam patio terdapat rumput, kolam yang dihiasi dengan air terjun mini dan tanaman. Bagi rumah yang berukuran besar, patio pun memiliki ukuran yang besar mengikuti ukuran rumah. Patio sangat berfungsi untuk menyejukan udara di dalam rumah.

Konsep patio tidak hanya terdapat di negara Arab saja tetapi di seluruh penjuru dunia. Salah satunya adalah Jepang. Negara empat musim seperti Jepang pu memiliki patio hanya saja digunakan pada rumah bangsawan dan letaknya tidak di tengah tetapi di samping atau di belakang rumah. Sedangkan di kalangan bagsawan Inggris taman merupakan suatu keberadaan yang wajib ada. Karena kebiasaan menjamu tamu di taman rumah sambil minum teh. Kebiasaan inilah yang menciptakan dan menyebarluaskan patio furniture.

Patio furniture sendiri terdiri dari berbagai macam jenis sesuia dengan fungsinya. Beberapa jenis patio terdapat di bawah ini:

  1. Patio Dinisng set, patio jenis ini digunakan sebagai madia perjamuan makan di halaman, Rasanya sangat menyenangkan jika melakukan jamuan makan di luar rumah atau di halaman bukan. Kebiasaan orang barat menggunakan patio dining table biasanya terdapat dalam pesta barbeque pada musim panas.
  2. Patio Lounge set, konsep yang diususun oleh lounge set adalah tempat yang santai sama dengan furniturnya. Biasanya menggunakan coffee table dengan sofa yang menggunakan bantalan. Ukurannya lebih pendek dibandingkan dengan kursi biasa dan terkadang terdapat kursi santai.
  3. Patrio Conversatinon set, patio furniture jenis inilah yang sering digunakan bangsawan Inggris. Konsep yang diusung adalah ruang tamu yang berada di luar ruangan. Jika menggunakan konspe ini maka dibutuhkan meja dan juga arm chair. Ukurannya seperti kursi biasa dan lebih tinggi dibandingkan dengan patio lounge set.

Jika memimpikan patio dengan tampilan harmoni dengan taman maka warna cat kayu haruslah natural trasnparan. Dengan warna natural transparan maka serat kayu akan terlihat dengan baik.

Jenis Cat Kayu Unutk Finishing Patio Furniture

Cat KayuJika Anda mendambakan patio furniture yang menarik dan juga berwarna natural transparan maka cat kayu Biovarnsih adalah jawabannya. Cat ini memiliki banyak pilihan warna natural transparan. Serat kayu patio furniture bisa menjadi menarik, bahkan jika Anda ingin menggunakan furniture berbahan rotan atau bambu juga bisa menggunakan cat Biovarnish. Aplikasinya pun mudah yaitu dengan kuas dan bisa Anda lakukan kapan saja dimana saja dalam keadaan cuaca apapun. Formula cepat kering sangat memungkinkan Anda melakukan finihsing dalam keadaan cuaca hujan sekalipun. Hal ini didukung dengan bahan pencampur air yang cepat kering.  Jika ingin finshing patio furniture disarankan menggunakan cat kayu Biovarnish dengan banyak kelebihan baik penampilan dan juga perlindungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here