Inpirasi Cara Desain Taman Belakang Menarik Tidak Menguras Kantong

Mendesain sebuah taman pastinya akan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun hal tersebut dapat Anda siasati dengan mudah. Memiliki sebuah taman di rumah pastinya akan membuat suasana rumah Anda menjadi bertambah lebih hijau dan asri, bahkan Anda juga dapat bersantai bersama keluarga Anda di taman milik Anda. Seperti yang telah dikemukakan diatas, mendesain taman tidaklah memerlukan dana yang banyak, asal Anda dapat mensiasatinya atau menerapkan trik yang tepat. Berikut ini akan disajikan cara desain taman belakang rumah yang menarik tanpa menguras budget.

  1. Tentukan lokasi taman
Inpirasi Cara Desain Taman Belakang Yang Menarik Namun Tidak Menguras Kantong

Pilih area untuk belakang rumah Anda untuk dijadikan sebagai taman. Penentuan area ini akan menentukan seberapa luas taman yang akan Anda buat. Apabila hanya memiliki area yang terbatas di belakang rumah, maka Anda dapat mendesain sebuah taman minimalis. Pilih area taman dengan pencahayaan sinar matahari yang baik dan juga mudah untuk aliran airnya.

  1. Gunakan dinding rumah atau pagar rumah

Pemanfaatan dinding atau pagar rumah sangatlah penting, karena dapat membuat taman lebih cantik dan indah. Pagar dapat Anda manfaatkan sebagai area untuk menanam tanaman yang menempel. Jadi, Anda tidak perlu membeli banyak pot bunga untuk menanam tanaman. Selain itu Anda juga dapat mempercantik tampilan taman dengan menghadirkan air terjun pada dinding atau pagar. Hal ini tentunya dapat mengurangi biaya Anda.

  1. Tambahkan kolam ikan kecil
Inpirasi Cara Desain Taman Belakang Yang Menarik Namun Tidak Menguras Kantong

Untuk mempercantik tampilan taman, maka Anda juga dapat membuat kolam ikan kecil di taman. Dalam hal ini Anda tidak memerlukan area yang luas untuk membuat kolam ikan. Isi kolam ikan dengan ikan hias yang berwarna agar menarik. Pastikan untuk memilih jenis ikan yang daya tahannya bagus, karena akan ditempatkan di area outdoor.

  1. Pilih tanaman yang cocok

Taman pastinya harus memiliki jenis tanaman yang sesuai dengan ukuran taman tersebut. Apabila Anda memiliki area taman yang cukup sempit, maka pilih juga tanaman atau bunga dengan ukuran yang kecil atau ukuran yang sedang. Jangan memilih tanaman dengan ukuran yang besar untuk taman kecil. Sedangkan bagi Anda yang memiliki area taman yang luas, maka Anda dapat mengkombinasikan tanaman Anda. Pilihlah jenis bunga yang dapat berbunga setiap musim, jadi tampilan taman Anda akan lebih indah setiap harinya.

  1. Gunakan bebatuan kecil

Hal yang lain untuk membuat area taman menjadi lebih alami tanpa menguras dana adalah dengan menambahkan bebatuan kecil pada sekitar area taman Anda. Bebatuan kecil ini selain berfungsi untuk mempercantik taman, Anda juga dapat menggunakannya sebagai pembatas atau area pijakan di taman. Percantik batu dengan memberi sentuhan cat sesuai tema taman.

  1. Tambahkan kursi taman
Inpirasi Cara Desain Taman Belakang Yang Menarik Namun Tidak Menguras Kantong

Taman juga dapat Anda gunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. tambahkan kursi taman dengan ukuran yang sesuai agar dapat Anda gunakan sebagai tempat bersantai bersama keluarga Anda. Pilih kursi yang terbuat dari kayu atau dari bahan alami yang dapat Anda sesuaikan dengan tema taman Anda. Atur peletakan kursi Anda.

Selain beberapa poin di atas, Anda juga dapat menambahkan tanaman kecil atau rumput taman yang dapat membuat kesan taman menjadi bertambah hijau dan segar. Jangan lupa juga untuk menentukan saluran airnya. Demikian beberapa tips yang mudah untuk mendesain sebuah taman yang menarik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Cari inspirasi menarik lainnya dan selamat mencoba.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH