Manufaktur Cat Duco Furniture Bioduco di Yogyakarta Terlengkap

Furniture merupakan salah satu pelengkap rumah yang banyak digunakan guna menaruh barang atau bias juga dimanfaatkan sebagai penghias. Bahan utama furniture yang sering digunakan adalah kayu karena lebih tahan lama dan awet selain itu juga dapat menyesuaikan bentuk yang diinginkan. Akan tetapi untuk menjadikan furniture menjadi lebih bagus dan terlihat menarik bahkan menjadi seperti baru pastinya membutuhkan pengaplikasian cat. Banyak sekali pilihan varian cat yang berada dipasaran saat ini dan salah satu yang terbaik dan berkualitas ialah cat duco.

Produk dari Manufaktur cat duco furniture Bioduco juga banyak digunakan khususnya untuk tahap finishing. Menggunakan cat Bioduco tentunya menguntungkan karena cat ini memiliki sifat cepat kering dan cocok untuk diaplikasikan di berbagai jenis kayu sebagai bahan utama pembuatan furniture.

Manufaktur Cat Duco Furniture Bioduco Pusat

Banyak sekali cara dan teknik pengecatan bahkan juga pilihan jenis cat. Akan tetapi yang terbaik dan berkualitas ialah produk dari Manufaktur cat duco furniture Bioduco . Menggunakan cat Bioduco ini tentunya akan membuat tampilan furniture menjadi lebih menarik dan mampu tahan terhadap berbagai jenis cuaca. Pengaplikasian cat Bioduco ini juga cocok untuk berbagai jenis benda seperti kayu dan besi. Cat yang mudah sekali kering, tidak berbau pastinya merupakan jenis cat yang bagus serta berkualitas.

Tidak diragukan bahwa kualitas cat Bioduco memang baik digunakan untuk kebutuhan finishing furniture, terlebih cat ini aman dan ramah lingkungan. Bahan yang digunakan merupakan bahan yang sudah sesuai dengan standarisasi keamanan internasional dari US Enviromental Protection Agency (EPA) dan Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance.

Tips Mengecat Furniture dengan Bioduco Solid Color

Apakah Anda ingin menggunakan cat yang aman dan ramah lingkungan? Maka Bioduco solid color adalah produk yang tepat. Tapi jika Anda sudah menggunakan produk berkualitas tidak diimbangi dengan teknik pengaplikasikan yang tepat tentu saja hasil tetap tidak sempurna. 

Oleh karena itu kombinasi antara produk berkualitas dan teknik mengaplikasikan yang tepat harus diterapkan. Jika Anda ingin menggunakan Bioduco untuk hasil terbaik, siapkan alat tepat, ketahui proses aplikasi dan apa saja bahan lapisan lain yang dibutuhkan. 

Menghasilkan furniture dengan warna solid atau duco bukan hanya berkat peranan cat duco kayu saja. Ada beberapa produk lain yang dibutuhkan untuk menjaga warna dan ketahanan lapisan coating. Supaya Anda tahu apa saja yang dibutuhkan saat finishing, ikuti beberapa tips menggunakan Bioduco berikut ini. 

  • Persiapkan material furniture dengan tepat

Furniture yang tidak dipersiapkan tentu menghasilkan finishing yang buruk. Apa yang dimaksud dengan persiapan tepat adalah, hasil permukaan yang halus dan bebas debu. Jika permukaan kayu masih bergelombang, maka akan menimbulkan efek menurunkan tingkat glossy. 

Mengecat di atas permukaan kayu yang kotor juga membuat hasil finishing tidak rata. Untuk menyiapkannya Anda harus mengamplas furniture dengan amplas nomor 220. Anda perlu menggunakan mesin amplas jika perlu atau bantalan kayu. Supaya hasil rapi dan pastikan untuk mengganti kertas amplas yang sudah aus secara berkala. 

  • Mengatur jarak semprot

Hasil semprotan akan langsung menempel bebas sagging jika Anda sudah mengatur jarak penyemprotan yang benar. Para tukan finishing yang profesional sudah terbiasa dengan jarak ini, jadi Anda bisa belajar dengan mereka. 

Secara teori, jarak yang normal digunakan adalah 15 hingga 20 cm. Jarak ini adalah antara nozzle dengan permukaan kayu. Supaya Anda tidak salah, sebaiknya lakukan percobaan pada permukaan kayu yang tidak terpakai. Biasakan atur jarak dan temukan hasil terbaiknya. 

  • Memilih warna yang tepat

Bioduco menyediakan 24 pilihan warna dari solid hingga metalik. Anda perlu memilih manakah warna yang tepat supaya hasilnya tidak mengecewakan. Untuk menentukan warna ini, sesuaikanlah dengan gaya atau desain interior yang diinginkan. Jadi jangan asal memilih warna karena hasilnya adalah warna duco. 

Salah memilih artinya Anda akan mengulangi aplikasi dari awal. Apalagi menghilangkan cat duco tidak semudah pernis. Perlu bahan kimia khusus dan waktu yang tidak sebentar untuk proses pengecatan ulang. 

  • Perhatikan proses pengeringan

Apa yang harus diperhatikan dalam tahapan pengeringan adalah lapisan Bioduco solid color berbeda dengan cat duco solvent. Anda tidak boleh menjemur lapisan coating yang masih basah dan terkena sinar matahari langsung. Justru hanya keringkan di dalam ruangan dengan sirkulasi udara yang baik. 

Proses pengeringan ini pun berlangsung tidak lama yaitu hanya satu jam saja. Dengan catatan Anda harus menciptakan lapisan coating tipis saja, hindari menyemprotkan terlalu tebal ke satu area. 

  • Amplas setiap lapisan

Anda tidak hanya membuat satu lapisan tapi bisa dua hingga tiga coating. Tujuannya agar warna yang dihasilkan lebih tajam dan cerah. Untuk itu setiap lapisan yang sudah selesai dari tahapan pengeringan harus di amplas. Proses pengamplasan pun berbeda dari persiapan. 

Amplas hanya boleh menggunakan kertas amplas dengan grid 400. Kemudian pengamplasan harus manual dengan tangan dan secara ambang tidak boleh terlalu ditekan. Tujuannya adalah supaya muncul guratan yang mempermudah lapisan coating di atasnya menempel.  

Manufaktur Cat Duco Furniture Bioduco Terlengkap

Untuk mendapatkan produk dari Manufaktur cat duco furniture Bioduco , bisa langsung membelinya melalui website ini. Cat ini cocok untuk furniture karena mampu menutup pori-pori kayu sehingga permukaan kayu akan menjadi lebih rata dan halus. Permukaan kayu yang halus dan rata pastinya akan sangat bagus. Tampilan benda menjadi lebih menarik dan terlihat seperti baru juga pastinya.

Banyak keuntungan yang akan didapat dari pemakaian produk Manufaktur cat duco furniture Bioduco original. Untuk informasi lebih detail mengenai harga dan produk, silahkan menghubungi customer service kami via telp ke no. 0822 2026 5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878 3934 6433.

Pembelian Bioduco juga bisa dilakukan melalui link berikut ini.

  1. https://www.tokopedia.com/biopaint102
  2. https://www.tokopedia.com/bioindustrieso
  3. https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH