Aquarium Kayu Bagus Menggunakan Cat Kayu Warna Gloss

Aquarium kayu mengkilap? Gunakan cat kayu warna gloss Biovarnish yang memberikan kilap sempurna pada aquarium kayu.

Asal usul dari aquarium berawal sejak zaman dahulu sekitar tahun1800an. Era berkembanganya aquarium menggunakan kayu adalah saat era Victoria. Pada zaman itu aquarium rumah memiliki sisi depan dengan kaca sedangkan sisi lainnya menggunakan kayu yang kedap air. Kayu bisa kedap air karena diberikan lapisan resin yang menutup pori-pori kayu sehingga air tidak menebus ke dalamnya. Akan tetapi kayu sekarang digunakan sebagai tempat meletakan aquarium saja.

Modern ini banyak sekali pecinta ikan yang sudah pasti memiliki aquarium di rumah. Ada dua macam aquarium yaitu aquarium air tawar dan aquarium air lalu. Yang dimaksud air laut adalah hewan yang dipelihara adalah biota laut. Perawatan aquarium air laut pin lebih banyak dibandingkan ikan air tawar. Untuk mempercantik aqurium maka terdapat furniture kayu yang diciptakan khusus untuk tempat aquarium.

Kayu yang digunakan untuk tempat aquarium biasanya memiliki tampilan mewah. Tampilan mewah tersebut dibantu dengan menggunakan cat kayu warna gloss yang akan memberikan kilap. Selain penampilan cat juga akan melindungi dari serangan jamur atau rayap sehingga kayu dapat berdiri kokoh menopang berat dari aquriumn.

Memilih jenis Kayu Yang Bagus Untuk Aquarium

Cat-kayu-untuk-aquarium

Jika Anda memilih jenis kayu yang bagus untuk menopang aqurium harus berhati hati, tidak semua jenis kayu mampu digunakna, jangan gunakan kayu seperti MDF atau particle board yang sering digunakan sebagai material pembuat lemari. Kedua jenis kayu tersebut dibuat dari serbuk kayu yang dipress kemudia direkatkan dengan lem. MDF atau particle board tidak mampu menopang beban berat maka beratnya sangat ringan dan tidak tahan terhadap kelembapan maupun rayap.

Pilih jenis kayu gergajiaa yang kuat seperti kayu jati. Memang harganya tinggi tetapi kayu jati kuat menopang beban berat dari aqurium terlebih berukuran besar. Untuk masalah awet kayu jati tahan terhadap serangan rayap dan juga kelembapan. Serat yang dimiliki kayu jati juga bagus dan unik. Selain kayu jati kayu kelapa menjadi pilihan yang baik dengan harga yang tidak setinggi kayu jati. Kayu kelapa  cukup kuat untuk menopang akan tetapi tidak memiliki ukuran besar seperti kayu jati. Sehingga jika ingin menggunakan kayu kelapa harus dibuat dengan kosntruksi yang kuat. Serat kayu kelapa cukup unik dan tidak beraturan sehingga bagus untuk ditampilkan.

Dari kedua jenis kayu tersebut dapat ditambah dnegan bentuk ukiran tertentu yang Anda sukai. Kemudian untuk menampilkan serat kayu gunakan warna gloss berwarna natural transparan. Serat kayu dapat terlihat dengan baik dengan tampilan gloss hingga 80%. Kurang bagus apabila aqurium tidak diberikan cat, karena kayu akan berwarna kusam serta masih mampu menyerap kelembapan karena pori porinya masih terbuka. Lakukan finishing close pore agar kelembapan pada ruangan tidak diserap oleh aquarium kayu.

Cat Kayu Warna Gloss Menampilkan Kilap Pada Aquarium

Ketika Anda menginginkan tampilan kilap sempurna, cat kayu warna gloss Biovarnish adalah jawabannya. Cat kayu yang memiliki kilap baik hanya membutuhkan campuran air karena sifatnya yang water based. Anda pun dapat dengan mudah mengaplikasikannya dengan kuas, sehingga apabila kayu quarium memiliki banyak ukiran dapat dijangkau dengan mudah. Cat kayu Biovarnish mampu bertahan cukup lama terutama di dalam ruangan.

Segera dapatkan cat kayu Biovarnish dengan menghubungi costumer service via telepon, sms atau WA di nomor 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056.

Artikel "Finishing Idea"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.