Jual Cat Dasar Kayu Tidak Berbau Biovarnish dan Bioduco Terbaik

Memang dalam melakukan pengecatan kayu, salah satu masalah yang sering muncul adalah masalah bau dari cat tersebut. Cat kayu yang menggunakan bahan dasar minyak ini akan mengeluarkan gas karbon yang memang termasuk dalam gas beracun dan tidak baik apabila dihirup dalam waktu yang lama. Anda lebih baik menggunakan cat dasar kayu tidak berbau yang memang lebih aman dan  juga lebih ramah lingkungan.

Biovarnish atau Bioduco ini adalah cat waterbased yang memang lebih ramah lingkungan dan juga lebih aman digunakan karena memang cat ini lebih cepat kering dibandingkan dengan cat kayu biasa yang menggunakan bahan dasar minyak karena memang air lebih cepat kering dibandingkan minyak. Anda bisa mendapatkan aneka macam cat dasar kayu di website ini yang memang telah lama menjadi jual cat dasar kayu tidak berbau Biovarnish dan Bioduco.

Toko Jual Cat Dasar Kayu Tidak Berbau Biovarnish dan Bioduco

Memang apabila Anda ingin menggunakan cat untuk interior kayu Anda maka Anda lebih baik menggunakan cat Biovarnish wood filler dan juga Bioduco wood putty sehingga Anda bisa mendapatkan hasil pengecatan yang lebih halus, lebih rata dan juga lebih solid.

Biovarnish wood filler ini bisa menutup pori dengan baik dan juga memperbaiki permukaan kayu yang rusak, untuk finishing yang lebih rata dan juga lebih solid. Maka, Anda lebih baik menggunakan wood putty ini dimana Anda bisa mendapatkan hasil finishing yang lebih solid dan juga lebih seragam. Untuk mendapatkan keduanya Anda bisa melakukan pembelian di website ini selaku jual cat dasar kayu tidak berbau.

Apa yang Menyebabkan Biovarnish dan Bioduco Tidak Berbau? 

Pasti banyak yang masih ragu apakah benar bahwa Biovarnish dan Bioduco adalah produk yang tidak berbau. Untuk mengetahuinya tentu harus membuktikannya sendiri. Pada saat pertama kali membuka tutup kaleng cat Biovarnish dan Bioduco maka akan terasa bahwa tak ada bau menyengat yang muncul. 

Inilah yang menjadi kelebihan utama sebagai cat dasar kayu yang ramah lingkungan. Kedua produk tersebut memiliki beberapa alasan mengapa tak muncul bau. Apalagi jika aromanya dibandingkan dengan cat dasar kayu berpelarut solvent. Berikut beberapa penyebab cat ini tidak berbau. 

  • Pembuatannya mengikuti regulasi ECHA

European Chemical Agency merupakan salah satu regulasi yang ada di Eropa dan diterapkan dalam pembuatan semua bahan kimia. Tentu saja salah satunya adalah cat, karena cat dibuat dengan berbagai kandungan bahan kimia khususnya zat organik. 

Di dalam regulasi tersebut, ada banyak sekali batasan-batasan dalam penggunaan zat organik. Baik itu untuk cat dasar kayu, cat duco hingga pernis kayu atau top coat. Pembatasan tersebut bertujuan agar nantinya cat yang digunakan tidak menimbulkan polusi, salah satunya adalah aroma menyengat. 

  • Pembuatannya mengikuti regulasi EPA

Bukan hanya regulasi dari Eropa saja, tetapi Biovarnish dan Bioduco juga diatur bahan-bahannya sesuai regulasi Environmental Protection Agency dari Amerika. Pembatasan juga ditetapkan di dalam regulasi ini karena memang tujuannya untuk menciptakan lingkungan bersih dari polusi yang disebabkan bahan kimia. 

Bentuk polusi yang disebarkan adalah melalui gas yang dikeluarkan cat pada saat dibuka dari kaleng cat hingga masuk ke tahapan pengeringan. Gas yang disebarkan ke seluruh udara tersebut tentu sangat berbahaya dan ada yang berbau serta tidak. 

  • Membatasi penggunaan formalin

Berdasarkan kedua jenis regulasi tersebut maka penggunaan zat organik pun dibatasi salah satunya adalah formalin. Kandungan formalin mampu memberikan dampak buruk pada lingkungan bahkan hasilnya tidak memaksimalkan pada furniture. Dampak buruk yang dikeluarkan dari formalin berupa gas amonia dan sangat terasa jika kandungannya berlebihan. 

Bioduco dan Biovarnish tidak menggunakan kandungan formalin tinggi, efek baiknya tentu tak ada aroma yang keluar begitu menyengat. Bahkan ketika proses pengeringan tak ada aroma yang muncul, hal ini disebabkan bahan yang menguap yaitu pelarut adalah air. Jadi tak akan terasa polusi udara. 

Toko Jual Cat Dasar Kayu Tidak Berbau Biovarnish dan Bioduco Terbaik

Mendengar cat berpelarut air tidak sedikit animo masyarakat yang beranggapan cat ini tidak memiliki kekuatan dan kualitas sama seperti cat solvent. Walaupun menggunakan bahan pelarut air, efek perlindungan hingga tampilannya tak jauh berbeda dari cat solvent. Entah itu yang berwarna natural maupun solid. 

Cat dasar kayu berpelarut air bukan hanya tak mengeluarkan bau menyengat tetapi juga memberikan beberapa kualitas berikut ini:

  • Menciptakan lapisan halus di permukaan kayu

Tekstur kayu tidak semuanya langsung halus bahkan setelah memasuki proses pengamplasan. Kayu perlu menggunakan cat dasar kayu berpelarut air untuk membuat permukaannya lebih halus lagi. Sehingga hasil finishing bisa tampak mahal. 

  • Merekatkan lapisan coating di atasnya

Semua cat dasar kayu berpelarut air akan membuat lapisan cat di atasnya, baik itu stain, cat duco, top coat atau bahkan pernis bisa menempel dengan baik. Baik dalam arti kata tidak mudah mengelupas atau retak bahkan tidak luntur. Cat memiliki kualitas yang sama baiknya dengan cat solvent. 

Masih banyak kualitas yang bisa Anda dapatkan jika langsung menggunakan cat dasar kayu baik itu Biovarnish atau Bioduco sesuai hasil finishing yang ingin didapatkan. Kedua produk ini bisa Anda dapatkan di :

  1. https://www.tokopedia.com/biopaint102
  2. https://www.tokopedia.com/bioindustrieso
  3. https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries
  4. https://www.tokopedia.com/bioindustries

 Pastikan Anda melakukan pembelian di website ini yang memang telah lama menjadi jual cat dasar kayu tidak berbau Biovarnish atau Bioduco segeralah melakukan pemesanan dan cat BioColours akan dikirimkan kepada Anda. Agar lebih jelas informasi selanjutnya, silahkan menghubungi kami via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878-3934-6433.

Apabila Anda ingin mencari cat Biovarnish atau Bioduco Anda bisa membeli di website ini selaku jual cat dasar kayu tidak berbau dan dapatkan harga terbaik di website ini.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH