Jual Cat Kayu Terbaik Biovarnish Berkualitas untuk Komoditi Ekspor

Ekspor di Indonesia berupa furniture membutuhkan banyak poroduk cat kayu yang aman. Anda bisa membeli cat di tempat jual cat kayu terbaik Biovarnish.

Dari tahun ke tahun komoditi ekspor di Indonesia selalu meningkat. Contohnya saja pada tahun 2014 terdapat 1.7 milyar dan naik di tahun 2015 menjadi 2 milyar. Sungguh besar bukan? Banyak industri olahan kayu yang berlomba-lomba menjadi komoditi  ekspor terbesar di Indonesia. Salah satu kota yang industrinya mampu meningkat dan bertahan adalah  kota Yogyakarta. Tercatat bahwa Yogyakarta merupakan komoditi terbesar di Indonesia sedangkan industri di kota lain banyak yang tutup karena buyer pindah ke negara Vietnam yang harga pengrajinnya lebih murah. Kota Yogyakarta pun memiliki pengrajin yang murah maka banyak industri kayu yang mulai tumbuh berkembang di kota gudeg ini.

Jual Cat Kayu Terbaik Biovarnish

Untuk memenuhi kualitas furniture untuk ekspor salah satunya adalah tidak mengandung lead content. Salah satu banyaknya industri yang ditolak adalah karena furniture tersebut banyak mengandung lead content. Lead content sendiri banyak terdapat pada cat yang digunakan. Maka dapatkan produk cat yang tidak mengandung lead kontent di tempat jual cat kayu terbaik Biovarnish.

Macam Macam Kayu Untuk Ekspor

Untuk memenuhi standar ekspor pun negara menetapkan banyak undang-undang yang harus dipelajari dan diapatuhi. Padahal jenis kayu yang bisa diekspor sangat berbagai macam. Berikut ini beberapa jenis kayu beserta kelebihannya yang biasa digunakan untuk ekspor.

  1. Kayu Jati. Daru dulu kayu jati selalu menjadi favorit karena memiliki keawetan kayu dan kekuatan kayu kelas I-II.
  2. Kayu akasia, kayu akasia memiliki serat yang mirip dengan kayu jati serat awet digunakan.
  3. Kayu Pinus, kayu pinus memiliki serat yang halus dan berwarna cerah hingga putih satu satunya kelemahan hanyalah banyak mengandung jamur blue stain.
  4. Kayu mahoni. Kayu ini juga awet dan bagus jika digunakan untuk furniture indoor. Keunggulannya adalah warna kayu yang kemerahan.
  5. Kayu merbau. Kayu yang berasal dari papua ini memeiliki serat yang bagus serta tingkat keras yang berkualitas tinggi.
  6. Kayu sonokeling, kayu ini dikagumi warnanya yang gelap tanpa bahan pewarna. Untuk serat mirip dengan kayu jati.
  7. Kayu trambesi, kayu ini paling banyak dijumpai. Keunggulannya dilihat dari seratnya yang jelas serta biasa dugunakan untuk furniture yang memperlihatkan ketebalan kayu.

Berbagai macam jenis kayu tersebut harus  memenuhi standar furniture ekspor yaitu tidak mengandung lead content. Maka dapatkan produk cat tanpa lead di tempat jual cat kayu terbaik Biovarnish.

Jual Cat Kayu Terbaik Biovarnish Di Kota Komoditi Ekspor Terbesar

Jual Cat Kayu Terbaik Biovarnish

Seperti yang telah dijelaskan di paragraf awal bahwa kota Yogyakarta merupakan kota dengan komoditi ekspor terbesar. Di kota ini juga Anda akan mendapatkan cat yang  tidak mengandung lead content.  Salah satu keuntungan menggunakan cat ini adalah akan melancarkan usaha ekspor Anda yang memasuki pasar Eropa dan Amerika. Jual cat kayu terbaik Biovarnish akan memberikan produk cat dengan warna natural transparan yang banyak diminati orang asing.

5 Alasan Mengapa Biovarnish Tepat untuk Finishing Furniture Ekspor

Biovarnish adalah produk cat yang sudah sering digunakan untuk pabrik furniture ekspor, khususnya kota Yogyakarta. Tentu bukan tanpa alasan mengapa Biovarnish begitu banyak dipilih. Apalagi untuk furniture ekspor yang notabene untuk pengiriman membutuhkan begitu banyak persyaratan yang harus dipenuhi khususnya dalam hal finishing. 

Setidaknya ada lima alasan yang membuat Biovarnish banyak dipilih. Bukan hanya karena warna naturalnya yang menarik, tetapi juga segi keamanannya. Berikut penjelasan secara lengkap mengenai alasan mengapa Biovarnish lebih sering digunakan untuk finishing furniture ekspor. 

• Mengikuti regulasi ECHA

Hal pertama yang jadi panduan dalam pembuatan Biovarnish sendiri dari pabriknya adalah mengikuti regulasi ECHA. Regulasi European Chemical Agency ini membatasi penggunaan bahan finishing yang digunakan pada furniture masuk ke Eropa. Jadi jika sebuah furniture dilapisi dengan bahan cat yang tidak sesuai regulasi ini akan di reject. 

Inilah alasan Biovarnish diciptakan, yaitu dengan mengikuti regulasi ECHA, semua furniture ekspor bisa dengan mudah masuk ke pasar Eropa. Tidak ada lagi masalah yang akan muncul ketika pengecekan sebelum masuk ke negara yang dituju. 

• Mengikuti regulasi EPA

Sama seperti Eropa, di Amerika diterapkan juga regulasi yang disebut Environmental Protection Agency atau EPA. Biasanya regulasi ini digunakan menjadi batasan bahan finishing yang digunakan pada furniture sebelum masuk ke Amerika. Inilah alasan mengapa Biovarnish banyak digunakan. 

Regulasi dari EPA juga membatasi berbagai macam zat organik seperti ECHA. Selain itu regulasi juga diperbaharui setiap tahunnya. Biovarnish yang merupakan cat eco friendly mengikuti regulasi dari EPA. Jadi tidak heran jika digunakan untuk furniture ekspor. 

• Menggunakan pelarut air

Cat yang menggunakan bahan pelarut air telah diakui di banyak negara sebagai cat yang aman. Cat ini menggantikan produk cat melamin yang terkenal mengandung voc sangat tinggi. Selain itu bahan pelarut air memberikan dua sisi kelebihan. Pertama keamanan dalam hal pengguna sehingga tidak menimbulkan risiko penyakit jangka pendek dan jangka panjang. 

Kedua adalah masalah dalam hal transparansi yang diberikan pada furniture. Karena bahan pelarut air tidak mengandung voc sama sekali. Sehingga tidak menimbulkan masalah polusi udara. Bahan pelarut air juga termasuk jenis cat yang bisa menghemat biaya finishing. 

• Berani memberikan warna natural beragam

Biovarnish menyediakan beragam warna natural, tersedia 20 pilihan warna natural yang bisa digunakan. Semua warna natural bisa menghasilkan tampilan yang menarik karena transparansinya tinggi sehingga serat kayu dapat terlihat lebih menarik. 

Pilihan warna yang tersedia mulai dari warna kayu jati, warna kayu mahoni, kayu oak, cherry, dan masih banyak lagi. Tidak ada batasan warna kayu yang bisa Anda pilih karena sudah mewakili warna kayu. 

• Kering lebih cepat dalam satu minggu

Apakah Anda sering mengalami masalah pada coating yang waktu keringnya sangat lama bahkan satu bulan? Kini tidak perlu khawatir lagi, dengan adanya Biovarnish, coating pada furniture bisa lebih cepat keringnya. Untuk kering sebelum dikemas hanya perlu waktu satu minggu. 

Sedangkan kering sentuhnya sendiri hanya membutuhkan waktu 60 menit saja. Dengan full curing, furniture bisa dengan aman dikirim menggunakan cargo dan dibungkus agar aman. Sehingga furniture tidak muncul blocking yang membuat furniture gagal akhirnya dibeli oleh klien. 

Untuk pemesanan bisa dilakukan melalui costumer service via telepon, sms atau WA di 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056. Anda juga bisa datang langsung di alamat Jalan Sidikan No. 94 Sorosutan Yogyakarta. Untuk pembelian online Anda bisa melakukannya melalui link berikut:

  1. https://www.tokopedia.com/biopaint102
  2. https://www.tokopedia.com/bioindustrieso
  3. https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH