Produsen Cat Kayu Tahan Air Biovarnish Bagus untuk Kitchenette

Furniture yang sering bersentuhan dengan air salah satunya adalah kitchenette. Maka diperlukan cat kayu tahan air yang aman seperti dari produsen cat kayu tahan air BioVarnish.

Kitchenette merupakan furniture interior yang memiliki arti sebagai dapur kecil pada suatu hunian rumah. Tampilannya yang minimalis dan tidak menyita tempat, seringkali dijumpai pada hunian kontemporer atau modern karena seringkali terkesan mewah. Maka dari itu, membutuhkan finishing yang tepat untuk mendukung tampilan dari kitchenette. Selain finishing sebagai memperindah tampilan juga sebagai menjaga furniture dari gangguan luas seperti air. Karena seringkali bersentuhan dengan air baik dari keran atau air minum, maka membutuhkan cat yang tahan air.

Untuk memberikan tampilan yang indah pada kitchenette, alangkah baiknya menggunakan cat tahan air dari produsen cat kayu tahan air Biovarnish yang sudah dijamin aman.

Mengapa Harus Memilih Cat Kayu Tahan Air Biovarnish?

Banyak alasan Anda harus menggunakan Biovarnish. Bukan hanya kelebihan cat yang yang tahan terhadap air tetapi juga kualitasnya mumpuni untuk kitchenette. Furniture yang diletakkan di area dapur, sarat akan masalah kelembaban. Bukan hanya terkena cipratan air saja. 

Kelembaban udara inilah yang menjadi masalah dalam jangka panjang dan akan timbul di masa depan. Jika Anda tidak ingin memiliki kitchenette yang tahan lama maka perlindungan dapat dimulai dari mengecat. Selain tahan terhadap kelembaban, ada kelebihan lain yang akan Anda dapatkan dari produk Biovarnish. 

  • Warnanya yang menarik membuat dapur lebih indah

Biovarnish wood stain yang termasuk dalam series produk cat water based memiliki 20 pilihan warna natural. Semua warnanya ini memberikan kesan transparan. Jadi jika kitchenette di rumah terbuat dari bahan kayu solid, keindahan serat akan terlihat. 

Anda juga bisa mendapatkan warna yang menduplikasi kayu-kayu mahal seperti walnut, jati, ek, dan masih banyak lagi. Warna yang dihasilkan pun sangat mirip dengan kayu aslinya, jadi membuat kitchenette tampak lebih mahal. 

  • Cat tidak berbau saat aplikasi hingga pengeringan

Kendala yang sering dihadapi aplikator saat menggunakan cat kayu adalah aroma kuat yang tajam dan menusuk. Aroma ini muncul karena amonia yang keluar sangat tinggi. Artinya kandungan logam berat yaitu formalin yang menghasilkan amonia jumlahnya banyak. Padahal bau amonia ini tak hanya mengganggu tetapi berbahaya bagi pernapasan.

Jika Anda menggunakan Biovarnish series, masalah bau ini tidak akan muncul. Baik itu dari cat pertama kali dibuka sampai pengeringan dan kitchenette siap digunakan. Bau yang menyengat juga tak aman ketika kitchenette digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan makanan. 

  • Hemat dengan bahan pelarut air

Air adalah bahan pelarut yang digunakan oleh Biovarnish, Anda tak bisa melarutkannya dengan thinner. Justru menggunakan air membawa sebuah keuntungan yaitu lebih hemat. Tak perlu lagi membeli thinner yang mahal harganya per kaleng. Jika ukuran kitchennte cukup besar maka Anda perlu lebih dari satu kaleng thinner. 

Biovarnish hanya membutuhkan air dengan pH standar yaitu tujuh. Air tidak kotor dan juga tidak mengandung asam. Sangat mudah menemukan air dan Anda tidak perlu membayar mahal. 

  • Waktu kering lebih cepat

Tak perlu menunggu lama jika Anda ingin segera mendapatkan cat yang kering. Apalagi jika Anda melakukan refinishing pada kitchenette yang sudah terpasang di dinding ruang dapur. Tanpa harus melepas kitchenette lapisan coating akan tetap mengering dengan sempurna. Bahkan dengan waktu kering yang lebih cepat, yaitu hanya membutuhkan waktu kering 60 menit saja setiap lapisannya. 

Waktu kering inilah yang membuat Anda bisa menyelesaikan proses finishing dalam ruangan tanpa penjemuran. Hasil keringnya tentu saja sempurna, karena penguapan air sebagai pelarut tidak perlu dibantu oleh sinar matahari. 

  • Memiliki kandungan anti jamur

Ruangan lembab akan memacu pertumbuhan jamur pada furniture berbahan kayu. Kitchenette tidak terkecuali apalagi letaknya di ruangan dapur. Tentu membutuhkan perlindungan Biovarnish yang memiliki kandungan bahan anti jamur. Walaupun kayu terkena lembab, namun karena lapisan pelindungnya jamur tidak muncul. 

Jenis jamur yang paling sering muncul tidak lain adalah jamur permukaan berwarna putih atau hitam yang mudah meninggalkan bekas. Ketika jamur muncul dan tidak segera diatasi maka akan menciptakan noda yang tak bisa dihilangkan. 

Aplikasi Cat Tahan Air Pada Kitchenette

Kitchenette memerlukan perlindungan yang ekstra daripada furniture interior lainnya. Karena seringnya bersentuhan langsung dengan air, maka diperlukan cat tahan air yang baik. Anda dapat mengaplikasikan cat kayu dari produsen cat kayu tahan air Biovarnish. Agar memudahkan aplikasi BioVarnish, berikut cara aplikasi yang tepat

  1. Pastikan media yang digunakan benar-benar kering (MC 12%), ampelas permukaan media untuk membersihkan media dari kotoran, debu dan minyak. Kemudian lap media serbuk kayu yang menempel pada kayu.
  2. Untuk menutup pori-pori kayu, gunakan BioVarnish Wood Filler. Aplikasikan menggunakan pisau scrape serarah serat kayu ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering selama ±20 menit, kemudian ampelas menggunakan kertas ampelas no. 240
  3. Sebagai colouring, gunakan BioVarnish Wood Stain yang sudah dicampur air dengan perbandingan 2:1. Aplikasikan BioVarnish menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain ke seluruh permukaan media. Tunggu hingga kering selama ±60 menit, kemudian ampelas halus menggunakan kertas ampelas menggunakan kertas ampelas no. 400.
  4. Agar tampilan lebih maksimal, aplikasikan Biovarnish Clear yang sudah dicampur air dengan perbandingan 2:1. Aplikasikan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain ke seluruh permukaan kayu kemudian tunggu hingga kering.

Produsen Cat Kayu Tahan Air BioVarnish

Untuk mendapatkan cat kayu dari produsen cat kayu tahan air Biovarnish, Anda cukup menghubungi customer service via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822 1935 7399 | BBM : D69F376B. Market place kami di BukaLapak http://bukalapak.com/catwaterbased.

Sekian ulasan singkat mengenai cat tahan air dari produsen cat kayu tahan air Biovarnish. Untuk kebutuhan finishing, alangkah baiknya menggunakan cat yang memiliki ketahanan air serta aman digunakan sehingga tidak mengganggu kesehatan maupun lingkungan sekitar.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH