Furniture kayu Jati tidak bisa dianggap remeh untuk proses finishingnya. Proses finishing furniture harus menggunakan cat kayu Jati yang memiliki kualitas, cat yang tahan lama dan cat yang aman.

Produk kayu Jati sangat populer di Indonesia dan di luar negeri. Indonesia yang merupakan salah satu negara tropis sangat beruntung karena memiliki pertumbuhan pohon Jati yang tinggi. Pulau Jawa yang memiliki zat kalsium dan zat fosfor yang tinggi membuat kayu Jati mudah tumbuh dibandingkan pulau yang lain. Keuntungan ini lalu diamanfaatkan manusia untuk membudidayakan tanaman Jati untuk menciptakan furniture berkayu Jati.

Keunggulan dari kayu Jati adalah tidak mudah dihinggapi rayap, tahan terhadap perubahan cuaca baik untuk furniture indoor dan outdoor, serat yang indah. Maka kayu Jati memiliki tingkat keawetan dan tingkat kekuatan kelas I. Tidak heran jika kayu dengan kualitas ini dihargai sangat tinggi. Maka untuk pemilhan cat kayu Jati sendiri tidak boleh sembarangan.

6 Faktor Penentu Kualitas Furniture Berkayu Jati

cat-kayu-jati-BioVarnish
cat-kayu-jati-BioVarnish

Melihat dari harga kayu Jati yang tidak murah, Anda juga harus mengetahui bagaimana kriteria kayu Jati yang berkualitas dan tidak. Hal ini dikarenakan banyak kayu Jati muda yang beredar dipasaran tetapi dihargai sama dengan kayu Jati tua. Padahal dari segi kualitas jauh berbeda, kayu Jati tua memiliki kualitas yang lebih baik tentunya. Berikut ini 6 faktor yang menentukan kualitas dari furniture berkayu Jati tua yang bisa Anda cermati:

  1. Dari serat saja Anda sudah bisa menentukan apakah kayu Jati tersebut tua atau muda. Kayu Jati tua memiliki serat yang padat.
  2. Kayu Jati tua memiliki warna yang kemerahan dan merata. Jangan sampai Anda memilih warna kayu jati tua yang tidak rata.
  3. Dari bobot yang berat Anda sudah bisa memilih. Kayu Jati tua memilih bobot yang lebih berat dibandingkan kayu Jati muda.
  4. Pemilihan desain ini sesuai selera dan tema apa yang Anda akan terapkan. Tetapi pilih furniture yang memiliki desain kokoh.
  5. Perhatikan furniture yang akan Anda beli jika terdapat banyak lubang kemungkinan besar banyak kumbang bubuk yang bersarang. Terlebih jika terdapat bubuk kayu yang terjatuh. Furniture dengan banyak lubang mudah keropos dan rusak.
  6. Pemilihan finsihing ini berdasarkan cat kayu Jati yang digunkan. Pilih cat kayu yang aman, berkualitas dan tahan lama. Hal ini akan menentukan performa dari furniture yang akan Anda beli.

Faktor Pemilhan Cat Kayu Jati Yang Dibutuhkan

Dari 6 faktor yang bisa Anda cermati salah satu faktor penting yang harus sangat diperhatikan adalah finishing. Pemilihan cat kayu yang benar dan menentukan apakah furniture tahan lama. Maka pilihlah cat yang tahan terhadap perubahan cuaca dan tahan serangan hama kayu. Selain itu pilih cat yang aman, cat kayu yang aman adalah cat kayu jati water based BioVarnish. Cat kayu ini hanya membutuhkan bahan pencampur air dan dipalikasikan dengan kuas saja.

Yang terakhir adalah cat yang berkualitas. Kulitas cat dapat dilihat dari bahan pembuatnya yaitu water based. Cat berbasis water based tidak akan membahayakan kesehatan Anda tetapi juga memberikan perlindungan dan tampilan pada furniture. Tampilan yang diberikan adalah mengkilap dengan tingkat glossy hingga 80% yang bisa bertahan lebih dari tiga tahun.

Segera aplikasikan cat kayu jati BioVarnish untuk furntiure berkayu jati di rumah Anda dengan menghubungi costumer service telepon, WA (Whatss Up), SMS ke nomor 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here