Pilihan finishing tidak harus dari pabrik atau industri woodworking. Anda pun bisa melakukan finsihing furniture dengan cat kayu kuas yang sangat mudah digunakan.

Furniture membutuhkan finishing untuk sentuhan akhirnya. Jika industri kayu menggunakan mesin kompresor unutk menyelesaikan finishing. Karena dengan menggunakan alat akan mempercepat pekerjaan finishing dengan jumlah furniture yang banyak. Jika Anda hanya ingin melakukan finishing pada satu furniture saja bisa melakukannya dengan kuas.

cat-kayu-kuas-aman
cat-kayu-kuas-aman

Beberapa cara mudah untuk aplikasi cat kayu kuas adalah memastikan permukaan furniture harus halus tidak ada serabut kayu. Lakukan pengampelasan sebelumnya jika perlu. Ketika Anda mencampur cat dengan bahan pencampurnya lakukan secara bertahapa. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pencampuran secara merata. Kemudian gunakan dua jenis kuas yaitu kuas yang ukuran kecil dan ukuran sedang.

Kuas yang berukuran kecil difungsikan untuk mencapai bagian furniture yang sulit seperti siku atau ukiran. Pilih kuas yang lembut kemudian dilapisi dengan kain katun bersih untuk mengurangi brush mark. Agar tampilan furniture sempurna lagi, pastikan lapisan pertama cat kering benar sebelumnya, jika perlu sentuh permukaan kayu jika terdapat sidik jari maka cat belum kering. Jika cat belum kering maka akan terjadi penggumpalan cat dan brush mark. Yang terakhir adalah pemilihan jenis cat kayu kuas yang akan digunakan.

Warna Cat Kayu Kuas Pilihan Terbaik

Berhubungan dengan warna, warna cat kayu terdiri dari dua yaitu warna solid dan warna natural. Warna solid sering digunakan pada mainan anak-anak atau furniture anak lainnya yang membutuhkan warna cerah. Sedangkan warna natural kayu sering digunakan pada furniture yang ingin menonjolkan serat kayu.

Warna natural kayu transparan bisa memilih warna walnut brown terlabih pada material kayu Jati. Jika kayu Jati yang berharga mahal tidak diperlihatkan seratnya maka akan sayang sekali. Bahkan lingkar tahun pada kayu jati juga akan terlihat dengan baik dengan menggunakan cat kayu warna natural transparan. Terlebih lagi jika Anda menggunakan cat yang sekaligus memiliki top coat. Tampilan furniture akan dipermewah dengan tingkat glossy.

Ciri-Ciri Cat Kayu Kuas Yang Memiliki Kualitas

  1. Cat Kayu Water Based, Cat yang menggunakan air ini merupakan hasil dari perkembangan teknologi, selain aman cat ini juga tidak perlu bahan pencampur yang mahal seperti thinner. Anda hanya memerlukan air saja untuk menurunkan konsentrasi warna cat. Hemat bukan?
  2. Cat Kayu Kuas Tarikan Ringan, salah satu mengapa memilih cat kayu kuas adalah tarikan kuas ringan. Akan tetapi tidak semua cat kuas memiliki tarikan kuas yang ringan. Salah satu produk cat kayu dengan tarikan kuas ringan dimiliki oleh merk BioVarnish.
  3. Cat Kayu Standar Aman, soal keamanan sangatlah penting. Pilih cat yang tidak mengandung zat kimia berbahaya seperti merkuri, timbal, formalin. Karena penggunaan jangka panjang akan mengakibatkan penyakit kanker pada tubuh. Cat kayu aman terdapat pada merk BioVarnish.
  4. Cat Kayu Yang Mudah Diakses. Jika bisanya membeli produk cat melalui toko bangunan, maka dengan kecanggihan teknologi Anda sudah bisa membeli cat di mana saja dan kapan saja. Cara cepat mendapatkan produk cat adalah melalui website ini.

Tidak banyak produk cat yang menawarkan dengan ciri-ciri di atas. Keunggulan demi keunggulan ditawarkan kepada Anda serta kemudahan aplikasinya. Sehingga kapan saja Anda bisa melakukan finishing atau recoating pada furniture sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here