Menyediakan tempat kos merupakan bisnis yang cukup menjanjikan. Banyak orang yang lebih memilih tinggal di tempat kos dari pada menyewa sebuah rumah atau apartemen. Mahasiswa, pelajar, karyawan pastinya akan lebih memilih tempat kos dari pada menyewa sebuah rumah, karena harganya juga lebih murah dan tidak perlu repot dalam hal perawatan.

Kamar kos yang nyaman dan juga menarik pastinya akan lebih banyak digemari dari pada kamar kos yang biasa saja. Kamar kos memang bukan sekedar sebagai tempat istirahat, tetapi juga merupakan sebuah tempat tinggal khususnya bagi mereka yang jauh dari keluarga atau orang tua.

Desain tempat kos yang menarik tentunya akan memberikan nuansa yang berbeda bagi penghuninya. Untuk kamar kos perempuan akan berbeda dengan kamar kos laki-laki pada umumnya. Berikut ini inspirasi desain kamar kos perempuan yang menarik.

  1. Menyiasati kamar kos sempit

Kamar kos memang terkesan lebih sempit dan juga kurang menarik. Akan tetapi kamar kos sempit dapat diubah menjadi kamar kos yang menarik dan juga asyik. Bagi perempuan, tentunya akan memiliki banyak barang-barang yang kecil dan membutuhkan meja rias. Hal ini dapat diantisipasi dengan memberikan warna yang cerah untuk tema kamar kos.

Kamar kos yang sempit tidak perlu diisi dengan berbagai perabotan. Kamar kos yang sempit harus didesain dengan senyaman dan semenarik mungkin. Ada beberapa furniture utama yang memang diperlukan dalam kamar kos ini, seperti ranjang tidur dengan laci, almari minimalis dan sebuah meja kerja. Penataan furniture pada kamar kos sempit juga harus diperhatikan. Pastikan furniture kamar kos diletakkan menempel pada dinding, sehingga ruang gerak dalam kamar kos akan tampak lebih luas.

  1. Kamar kos dengan tema putih

Untuk menampilkan suasana yang elegan pada kamar kos, maka pilih warna putih sebagai tema dari ruangan. Warna putih dapat memancarkan nuansa kamar kos yang modern. Mulailah dari pengecatan kamar kos dengan warna putih dan furniturenya juga dengan warna putih. Aplikasikan sprei dengan motif yang cocok untuk perempuan seperti bunga. Tambahkan bunga hias di dalam kamar kos dengan ukuran yang kecil dan letakkan di dekat jendela. Maksimalkan cahaya dan juga jendela untuk sirkulasi udara dan pencahayaan. Pilih lampu dengan warna putih agar cocok dengan tema ruangan.

  1. Menata kamar kos luas

Kamar kos dengan ukuran luas pastinya akan lebih mudah dalam peletakan furniturenya. Kamar kos yang luas juga dapat didesain dengan lebih mudah dari pada kamar kos dengan ukuran yang sempit. Untuk kamar jenis ini, maka kamu dapat menambahkan meja rias pada kamar dengan warna yang cocok dengan tema kamar kos. Bagaimanapun perempuan tidak bisa dipisahkan dari barang-barang rias. Jadi, menempatkan meja rias kecil bisa membuat ruang lebih rapi. Fasilitas di dalam kamar kos luas biasanya juga akan berbeda. Menempatkan TV layar datar bisa membantu menghemat ruang sekaligus menciptakan kesan modern. Untuk mengganti sofa, tempatkan bean bag medium.

  1. Kamar kos unik

Perempuan biasanya akan suka dengan gaya yang unik dan juga kekinian. Desain kamar kos unik tentunya akan cocok untuk anak-anak, remaja dan juga dewasa. Kamar kos unik lebih mengusung tema yang menarik dan juga kekinian. Rak dinding minimalis, bunkbed, dan juga almari minimalis merupakan furniture yang utama pada kamar kos. Tambahkan aksen lampu hias pada dinding kamar kos.

Demikian inspirasi kamar kos untuk perempuan yang menarik. Semoga dapat dijadikan inspirasi kamu. Selamat mencoba.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here