Harga Cat Pernis Kayu

Cat water based dan cat solvent memiliki harga cat pernis kayu yang berbeda sesuai dengan kualitasnya masing-masing.

Dalam dunia finishing ada dua jenis cat yang sering digunakan yaitu cat solvent atau cat minyak dan juga cat water based. Kedua jenis cat ini selalu bersaing dan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika cat solvent memang sudah sering digunakan sejak waktu yang lama. Karena cat solvent adalah jenis cat pertama yang digunakan oleh manusia untuk mendapatkan warna natural transparan.

Pembuatannya bertumpu pada resin dari serangga yang banyak ditemukan di wilayah India dan Thailand. Resin tersebut kemudian diolah dan dijadikan bahan pelindung serat pewarna semua olahan kayu. Bahkan bertahan hingga sekarang hanya saja saat ini lebih dimodifikasi lagi yaitu dengan bahan pencampur solvent seperti thinner.

Sedangkan cat water based sendiri adalah cat yang terbilang baru karena pembuatannya menggunakan air yang cenderung tidak mengadung zat kimia berbahaya. Bahkan bahan pencampurnya juga air tetapi bisa memenuhi kebutuhan pelindung serta memberikan nilai estetis pada kayu yaitu warna natural. Harga cat pernish kayu baik itu cat water based dan cat solvent sangat berbeda jauh karena kelebihannya masing-masing.  Jika Anda ingin mengetahui perbedaannya lebih lanjut simak berikut ini.

Harga Cat Pernis Kayu

baca juga : harga cat plitur kayu biovarnish tahun 2019

Harga Cat Pernis Kayu BioVarnish Dengan Cat Minyak

Fungsi cat pernis sangat penting sehingga perbandingan akan selalu dilakukan oleh setiap produk maupun itu cat solvent dan juga cat water based. Dari semua sisi baik dari segi hasil dan juga segi harga. Berikut ini perbedaan harga cat pernis kayu dan juga kualitasnya.

  1. Cat solvent membutuhkan thinner sebagai bahan pencampurnya yang memiliki bau menyengat sehingga dapat mengganggu pernapasan baik itu pada saat proses aplikasi maupun sesudahnya. Cat water based dengan kelebihan tanpa bau tidak akan mengganggu pernapasan aplikatornya kapan saja.
  2. Cat solvent agar cepat mengeras dan menempel pada permukaan kayu membutuhkan bantuan dari panas matahari jika tidak cat tidak akan cepat kering. Cat water based tidak tergantung pada panas matahari, walaupun Anda tidak menjemur pada panas matahari, cat water based akan cepat kering dan cat melekat benar pada permukaan kayu.
  3. Cat solvent tidak semuanya dapat diaplikasikan pada furniture outdoor contohnya saja melamin. Cat melamin dirancang bukan untuk furniturie outdoor karena tidak memiliki kemampuan weathershield. Cat water based mampu diaplikasikan pada indoor maupun outdoor tergantung kainginan Anda.
  4. Cat solvent memiliki harga yang lebih murah tetapi Anda harus memikirkan biaya lebih dalam pembelian thinner yang cukup mahal. Cat water based memiliki harga yang lebih tinggi tetapi Anda tidak harus mengeluarkan uang untuk membeli bahan pencampur yaitu air bersih. Lalu Anda mau pilih yang mana?

Harga Cat Pernis KayuKepuasan dalam melakukan finishing bukan saja bertumpu pada hasil tetapi juga ada proses dari awal mula pembelian hingga Anda selesai melakukan proses finishing. Ketika Anda mencari harga cat pernis kayu seperti cat water based yang memliki banyak kelebihan tentu saja yang sangat disarankan adalah merk Biovarnish. Dari segi aplikasi sangat mudah Anda hanya menggunakan kuas halus saja karena memiliki tarikan kuas yang ringan. Untuk standar pernis, cat pernis bening Bioavrnish memiliki warna tranpsaran yang tajam ditambah dengan pilihan warna natural kayu yang lengkap. Tentukan pilihan cat water based Anda pada cat Biovarnish saat ini juga. Hubungi costimer service kami di nomor WA 0822 1935 7399 bisa juga melalui BBM di D69F376B dan email  info@waterbasecoating.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here