Untuk mengeksplore keunggulan furniture berkayu mangga dibutuhkan cat kayu kuas yang berkualitas dan warna natural transparan.

Kayu mangga telah banyak digunakan sejak persediaannya yang banyak dan sering digunakan untuk menggantikan kayu mahoni. Pohon mangga bisa tumbuh sekitar 10 meter hingga 40 meter dan merupakan pohon dengan banyak cabang. Saat ini permintaan furniture berkayu mangga baik dalam negeri dan luar negeri mulai meningkat. Sehingga bahan pendamping finishing dan pengawet kayu pun sangat dibutuhkan. Dalam memilih produk cat dan produk pengawet kayu Anda harus lebih berhati-hati.

Dengan memperhatikan berbagai macam keunggulan dari kayu mangga maka harus dipilih cat yang mampu menonjolkan keunggulan dari kayu mangga tersebut. Salah satu produk finishing seperti cat kayu kuas Biovarnish akan memmberikan kualitas terbaik dalam mengeksplore keunggulan kayu mangga. Selain itu juga cat Biovarnish merupakan cat water based yang sangat cocok untuk digunakna furniture untuk ekspor. Mengingat peraturan luar negeri sekarang sangat ketat akan furniture yang sudah bersertifikat baik dari asal kayu dan juga cat yang digunakan.

Kelebihan Kayu Mangga Yang Harus Dieksplore

Dari semua keunggulan kayu mangga sebaiknya kita mengenal kelemahannya dan cara mengatasinya. Kayu mangga tergolong kayu yang sangat disukai oleh serangga, maka proses pengeringannya harus dilakukan dengan benar. Lakukan proses pengeringan dengan sistem vakum dan mencampurnya dengan obat anti serangga seperti Biocide Insecticide. Maka serangga seperti thothor atau kumbang bubuk tidak akan mudah bersarang pada kayu mangga. Dengan terdapat kendala dan penyelesaiannya tersebut saat ini banyak industri olahan kayu yang memproduksi furniture berkayu mangga untuk memenuhi pasar ekspor.

cat kayu kuas yang berkualitas dan warna natural transparan

Kelebihan pertama yang harus diketahui adalah kayu yang ringan dengan tingkat kekerasan yang medium. Kelebihan ini memudahkan para pengrajin untuk memproduksi kayu mulai dari memotong, membelah, dan membentuk kayu menjadi sebuah furniture. Selain kayu yang ringan harganya pun juga ringan. Rata rata kayu mangga dihargai 1.5 jta per kubiknya.

Kelebihan yang kedua adalah warnanya yang putih dan putih kekuningan. Warna tersebut sangat digemari di pasar ekspor ditambah lagi dengan bercak tipis kecokleatan yang tidak teratur menambah kesan artistik. Akan tetapi bagi Anda yang tidak menyukai warna kecoklatan tersebut dapat mengetasinya dengan White Agent 250 yang akan mencerahkan warna kayu mangga cerah alami. Untuk menonjolkan warna kayu mangga maka cat kayu kuas dengan warna natural akan menjadi pilihan terbaik.

Kelebihan ketiga adalah serat kayu mangga yang kuat. Serat kayu terlihat sangat tajam dengan bentuk yang tidak beraturan.  Dengan bentuk yang tidak beraturan dan tajam maka kesan ramai dari furniture akan sangat kentara. Untuk menonjolkan serat kayu ini maka dibutuhkan cat kayu kuas transparan yang tepat karena transparansi yang tinggi. Finishing kayu mangga disarankan menggunakan tipe finishing close pore untuk menutup pori pori kayu secara penuh. Hal ini dipengaruhi oleh pori pori kayu mangga yang besar akan menyerap kelembapan dan mempercepat tumbuhnya jamur.

Cat Kayu Kuas Yang Cocok Pada Furniturie Berkayu Mangga

Jenis cat yang sangat cocok untuk menonjolkan kelebihan kayu mangga adalah cat kayu Biovarnish. Mengapa? Karena cat Biovarnish memiliki pilihan warna natural yang akan mengangkat warna dari kayu mangga. Selain itu dengan transparansi yang tinggi serat unik dari kayu mangga juga akan terlihat dengan baik. Tambahan yang paling bagus adalah dengan menggunakan cat Biovarnish tampilan furniture akan mengkilap. Cat kayu kuas Biovarnish merupakan cat yang mudah diaplikasikan bahkan bagi Anda yang hanya ingin melakukan finishing sendiri di rumah.

Pemesanan produk Biovarnish dapat dengan mudah dilakukan melalui costumer service via telepon, sms atau WA di nomor 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here