Cat Kayu Mengkilap

Siapa yang tidak suka tas rotan? Tas dengan bahan serat alam dengan finshingnya menggunakan cat kayu mengkilap yang mempercantik tampilan tas.

Cat Kayu MengkilapTas rotan, adalah salah satu sumber devisa terbesar di Indonesia. Banyakanya tumbuhan rotan yang tumbuh di Indonesia membuat masyarakat memikirkan hal kreatif dalam mengolah serat alam tersebut. Salah satunya menjadi tas rotan dengan berbagai macam desain yang menarik. Tas rotan tidak hanya menggunakan bahan rotan semuanya, terkadang ada juga yang mengkombinasikannya dengan kulit, kain dan juga rantai. Tetapi hal tersebut tidak mengurangi nilai estetika tas berbahan rotan bahkan memperindah.

Harga tas rotan pun bervariasi baik itu yang berwarna natural atau berwarna solid seperti merah, hijau, biru, kuning, dll. Harga tas rotan tentu tergantung kerumitan desain dan juga cat kayu mengkilap yang digunakan. Tas rotan akan kurang menarik jika tidak ditampilkan dengan mengkilap kerena akan terlihat pucat.  Selain terlihat pucat tas rotan tidak terlindung dengan baik. Tas rotan sendiri sebagai sumber devisa negara telah banyak dijual di luar negeri terutama di negara Amerika. Masyarakat Amerika menyukai benada-benda unik seperti halnya tas rotan.

Kelebihan Bahan Rotan Untuk Tas

Melihat bahan rotan yang diolah menjadi sebuah kerajinan terlihat sepele tetapi dapat memberikan penghasilan yang lumayan. Pembuatan dari bahan rotan menjadi kerajinan seperti tas pun bukan karena sebab, akan tetapi banyak sekali kelebihan yang bisa dimanfaatkan rotan sehingga bisa diolah menjadi tas. Berikut ini kelebihannya.

  1. Murah, Jika Anda menebak bahwa harga rotan ini mahal itu adalah salah. Harga rotan batang saja sekitar 30.000 per meternya. Tentu Anda bisa memanfaatkan kesempataan harga yang murah ini sebagai bahan baku tas bukan?
  2. Mudah Didapatkan, tanaman rotan sendiri mudah tumbuh di wilayah Indonesia sehingga tidak heran jika stoknya sangat banyak.
  3. Mudah Dibentuk, rotan terdiri dari banyak jenis tidak hanya rotan batang saja. Rotan memiliki kelenturan yang sangat tinggi sehingga tidak akan mudah patah ketika dibentuk. Anda pun bisa belajar membuat tas rotan sendiri.
  4. Tahan Lama, rotan adalah bahan serat alam yang memiliki katahanan terhadap perubahan cuaca asal perawatannya yang tepat.
  5. Mudah difinishing, bahan serat alam seperti rotan tidak jauh berbeda dengan kayu. Anda tidak membutuhkan bahan khusus untuk melakukan finishing. Bahkan dengan cat kayu mengkilap akan memberikan tampilan rotan lebih mewah.

Cat Kayu Mengkilap

Cat Kayu Mengkilap Tidak Hanya Sekedar Finishing

Proses terpenting dalam pembuatan tas rotan adalah pada saat finishing. Finishing akan menentukan tampilan akhir dalam produk tas dan akan menarik konsumen untuk membelinya. Anda tentu tidak ingin produk Anda kurang menarik karena menggunakaa jenis cat yang salah. Untuk serat alam seperti rotan cat yang tepat harus memiliki lapisan film kuat dan menutup pori-pori dengan baik serta memberikan tampilan atau tingkat glossy. Cat kayu mengkilap yang memberikan tampilan glossy dan juga memberikan perlindungan ada tas rotan tidka lain adalah cat Biovarnish. Konsep water based yang diusung oleh cat Biovarnish tidak memiliki bau menyengat. Sehingga ketika di display tas rotan  jangan khawatir akan aroma yang tidak sedap karena cat yang digunakan. Cat Biovarnish akan melindungi serat alam seperti tas rotan agar tahan lama dan tampil cantik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here