Finishing-kayu-untuk -tangga
Finishing kayu tahan air menarik untuk tangga kayu tangga kayu

Finishing kayu tahan air menarik untuk tangga kayu tangga kayu yang memiliki desain unik dapat Anda simak dalam artikel berikut ini.

Tangga adalah sebuah alat atau banguanna kecil di dalam rumah atau hunian yang akan menyambungkan antara lantasi satu dengan lantai di atasnya. Bentuk tangga yang berbagai macam membuat material konstruksi yang digunakan bisa berupa beton atau kayu bahan perpaduan keduanya. Di Eropa zaman dahulu tangga hanya memanfaatkan kayu bisa berbentuk ledger atau hanya seperti tangga dengan konstruksi vertikal dan horizontal sehingga dapat digunakan dan panjangnya disesuaikan dengan ketinggian lantai.

Perkembangan zaman membuat desain dari tangga mudah digunakan dan enak dilihat serta memiliki kemanan. Jika ledger hanya berupa konstruksi, tangga memiliki bidang yang, mebih luas dan lebih aman. Bahkan terdapat railing pada bagian pinggirnya sehingga dapat digunakan untuk berpegangan. Untuk finishing kayu tahan air pada tangga sangat dibutuhkan karena akan menjaga tangga lebih awet dari segala kemungkinan seperti kelembapan. Cat kayu tahan air di sini akan berperan penting dalam proses finishing seperti finishing close pore yang mentuup pori-pori kayu dengan baik. Jika pori-pori kayu ditutup maka tidak akan menyerap kelembapan udara di dalam ruangan.

Jenis Jenis Tangga Kayu Warna Natural

Finishing-kayu-untuk -tangga
Finishing kayu tahan air menarik untuk tangga kayu tangga kayu

Material kayu untuk pembuatan tangga membutuhkan perawatan agar tidak mencelakakkan penggunanya. Misalnya saja tangga yang tidak dilakukan finishing kayu tahan air maka kelembapan akan meresap yang menimbulkan jamur dan lumut pada permukaan kayu. Selain itu juga rayap akan menggerogoti serat kayu dari dalam dan menyebabkan tangga akan cepat patah. Perawatan-perawatan tersebutlah yang harus diperhatikan jika Anda akan membuat tangga.

Pada umumnya tangga terbagi dari beberapa bentuk berikut ini:

  1. Straight stair,
  2. L Shape Stair,
  3. U Shape Stair,
  4. Spiral Stair,
  5. Curved Stair,

Kelima jenis tangga tersebut memiliki ciri khas masing-masing dan sesuai kebutuhan. Misalnya saja rumah Anda berukuran kecil bisa menggunakan straight stair yang menempel pada tembok. Atau bisa juga menggunkan L shape stair untuk rumah yang berukuran besar. Kembali lagi pada penggunaan dan kemudahannya jika Anda menginginkan kemudahaan penggunaan maka buat tangga seminimalis mungkin dengan anak tangga yang tidak terlalu banyak. Jika Anda menginginkan tangga yang mewah dan terlihat megah bisa dibuat panjang dengan bentuk railing yang unik.

Jika sudah mengenal bentuk dari tangga yang akan diciptakan Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Akan tetapi sekali lagi jangan lupa akan finishing kayu tahan air yang digunakan. Harus menggunakan cat kayu tahan air yang akan melindugi kayu tangga dari berbagai gangguan luar. Untuk penampilan, karena bahan kayu memiliki serat yang menarik sebaiknya Anda mengekspose hal tersebut. Terlebih lagi jika kayu memiliki warna menarik dan unik seperti kayu mahoni yang kemerahan atau kayu jati yang memiliki warna cokelat muda.

Finishing Kayu Tahan Air Yang Cocok Untuk Tangga

Setelah memilih jenis tangga dan mengerti pentingnya finishsing maka selanjutnya adalah menentukan merk cat apa yang digunakan. Tidak semua merk cat bagus digunakan untuk tangga terutama dari warna yang disediakan. Tidak semua warna cat kayu lengkap dan mampu memperlihatkan serat kayu dengan baik. Cat kayu tahan air water based hadir di tengah-tengah Anda untuk membantu proses finishing staircase pada rumah. Dengan furmula water based acrylic maka tangga di rumah Anda akan aman dan mudah dilakukan proses finihsing. Hanya dengan bahan pencampur air saja bukan thinner Anda sudah bisa mengaplikasikan cat ada tangga.

Finsihing kayu tahan air dengan cat Biovarnish bukanlah hal yang sulit untuk dikerjakan. Anda bisa memesan produk Biovarnish dengan menghubungi costumer service via telepon, sms dan WA di 0822 1935 7399

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here