Cat Kayu Yang Bagus

Bentuk artistik dari tempat lampu gantung dari bambu akan tampak lebih menarik jika ditambah dengan cat kayu yang bagus berwarna natural.

Bambu adalah material yang mudah ditemukan dan mudah dibentuk terutama di negara tropika seperti Indonesia. Berbagai macam furniture maupun home decor diciptakan dari bambu bahkan tidak sedikit barang ekspor yang memanfaatkan material bambu. Bambu yang digunakan bisa yang berwarna masih hijau atau bambu yang sudah dikeringkan berwarna cokelat. Tekstur dan bentuk dari bambu sangat unik dan belum adalah serat alam yang bisa menyaingi kelebihan bambu.

Bambu mudah dibentuk dan memiliki tingkat kelenturan yang baik. Ketika Anda membentuk lengkungan pada material bambu akan sangat mudah tetapi tergantung pada jenis bambu tersebut. Dalam urusan penampilan sama seperti serat alam lainnya seperti kayu atau rotan juga membutuhkan proses finishing. Proses finishing sendiri membutuhkan jenis cat kayu yang bagus agar serat bambu baik dari segi tampilan mengkilap serta warnanya harus tepat. Misalnya saja tempat lampu gantung dari bambu. Bentuk dari tempat lampu yang unik dengan bambu yang dilengkungkan akan sangat menarik dan memberikan nuansa alami atau nuansa pedesaan.

Cat Kayu Yang Bagus

Cara Finishing Tempat Lampu Gantung dari Bambu

Jika Anda bingung bagaimana melakukan finishing  tempat lampu dari bambu berikut ini akan dijelaskan. Bahkan bahan-bahan yang perlu disiapkan bukanlah hal yang sulit. Anda hanya menentukan cat kayu mana yang akan digunakan. Karena cat kayu akan sangat mempengaruhi hasilnya. Beda merk beda hasil, pilihlah merk cat untuk bambu yang bagus untuk finishing. Berikut ini langkah-langkah finishing yang Anda bisa ikuti.

Peralatan:

  • Lampu gantung siap finishing (sudah bersih dan kering)
  • Cat kayu Biovarnish
  • Kuas halus
  • Air bersih

Cara Finishing :

  • Persiapkan tempat lampu gantung yang jika belum halus maka amplas terlebih dahulu permukaannya. Pastikan debu amplas bersih.
  • Campurkan cat Biovarnish dengan air secukupnya dan aduk hingga rata. Semakin banyak campuran air maka warna yang dihasilkan pun tidak akan terlalu tajam.
  • Aplikasikan cat pada seluruh permukaan dengan kuas halus merata. Tunggu kering sekitar 60 menit saja dan jika warna yang diinginkan belum muncul lakukan pengecatan ulang. Semakin tebal lapisan cat warna yang dihasilkan semakin gelap.
  • Jika Anda menginginkan tampilan gloss bisa menggunakan Clear Gloss dalam varian Biovarnish juga. Cara aplikasinya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Hanya saja Anda bisa menunggu kering sekitar satu malam.

Jenis Cat Kayu Yang Bagus Untuk Finishing Bambu

Cat Kayu Yang BagusJika Anda bertanya apakah pilihan hanya cat kayu Biovarnish? Jawabannya Ya. Cat kayu Biovarnish adalah salah satu cat kayu yang bagus pertama karena aplikasi mudah hanya dengan kuas dan tarikan kuas ringan. Kedua adalah cat kayu Biovarnish memiliki banyak pilihan warna natural seperti warna jati, warna mahoni atau warna walnut. Jika melihat dari segi keamanan cat kayu Biovarnish memenuhi standar regulasi ECHA dan US EPA. Sehingga tidak mengandung zat kimia berbahaya. Melihat dari segi keamannnya pasti sudah tidak menjadi pertanyaan lagi.

Sedangkan alasan yang terakhir adalah hasil dari cat kayu Biovarnish sangatlah transaparan sehingga serat kayu akan terlihat. Lapisan film yang kuat membuat Anda bisa mengaplikasikannya pada furniture outdoor dan bambu. Bahkan aplikasinya yang tidak terbatas pada serat alam bambu saja juga bisa digunakan untuk serta alam seperti kayu ataua rotan. Cat kayu yang bagus Biovarnish adalah cat yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah kapan saja dan di mana saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here