Cat Kayu Tahan Air

Kayu berkualitas tidak lain adalah kayu natural dengan lapisan finishing cat kayu tahan air untuk semua furniture eksterior seperti garden furniture.

Furniture dari kayu adalah favorit. Dari berbagai kayu memang lebih unggul dibandingkan dengan material lain seperti besi atau alumunium. Dari segi warna kayu memiliki warna natural yang dekat dengan alam, dari segi kekuatan kayu cukup kokoh dan tahan perubahan cuaca. Akan tetapi fungsi dari kayu di sini tidak bisa lepas dari perlindungan cat. Pemilihan cat terlebih untuk furniture eksterior seperti garden furniture tentu membutuhkan cat kayu tahan air. Jenis cat ini bisa Anda dapatkan dengan mudah, karena tersedia berbagai macam merk dan kualitas.

Cat Kayu Tahan Air

Berbicara tentang furniture eksterior, terdapat dua jenis kayu yaitu kayu natural atau kayu buatan. Kayu naural atau yang lebih dikenal dengan kayu solid ini tahan terhadap perubahan cuaca. Walapun pada prakteknya tetap mengandalkan cat sebagai lapisan pelindung. Tidak hanya melindungi, cat juga memberikan tampilan menarik pada kayu solid.

Kelebihan Kayu Natural Untuk Furniture Eksterior

Setiap jenis kayu memilki kelebihannya masing-masing. Oleh karena itu kayu solid pun memiliki kelebihan dan kekurangnanya. Kayu natural adalah kayu hasil gergajian yang pengolahannya tidak dicampur dengan bahan lain. Proses pencampuran ini berbeda dengan proses pengolahan pembuatan furniture yang membutuhkan pengelaman pada bagian sikunya seperti dengan teknik finger joint. Yang membedakan adalah jika pengeleman kayu solid adalah untuk membentuk suatu furniture. Sedangkkan kayu buatan adalah pembuatan material yang menggunakan lem sebelum kayu itu menjadi material siap pakai untuk furniture. Anda bisa melihat perbedaannya dari rongga dalam kayu. Kayu solid memiliki rongga yang sedikit layaknya proi-pori kayu. Sedangkan kayu buatan memiliki rongga yang lebih banyak walaupun pembuatannya mengandalkan mesin press.

Cat Kayu Tahan AirPenggunaan kayu solid sangat disarankan unutk furniture outdoor. Mengapa? Karena kayu solid memiliki ciri tahan terhadap perubahan cuaca miasalnya kayu jati dan kayu merbau. Bebannya yang berat menandakan bahwa kayu solid memiliki tekstur keras sehingga tahan terhadap perubahan cuaca. Akan tetapi pembuatan kayu solid sebagai furniture outdoor atau garden furniture tidak mengingkari pentingnya fungsi cat pada saat finishing.

Lingkuan luar ruangan yang tentunya memiliki kelembapan tinggi serta serangan air hujan akan mempercepat perusakan kayu solid atau natural ini. Maka cat kayu tahan air di sini sangat berperan penting. Cat tidak hanya melindungi tetapi juga memberikan tampilan menarik. Kayu solid memiliki ciri serat yang bagus sehingga dengan penggunaan cat yang tepat. Anda bisa mendapatkan nilai estetika pada furniture outdoor.

Finishing Tepat Cat Kayu Tahan Air Untuk Kayu Natural

Merk cat kayu yang bagus digunakan untuk finishing kayu solid tidak lain adalah cat kayu Biovarnish. Cat yang ketikan digunakan ini memiliki tarikan kuas ringan, telah tersedia warna natural sesuai trend. Selain itu kandungan VOC rendah dan bebas toxic. Anda tidak perlu takut efek negatif dari sebuah cat yang menempel pada furniture. Dengan fitur yang tidak memiliki bau menyengat ini, cat kayu hadir dengan kebutuhan bahan pencampur air saja. Cat ini tergolong cat kayu water based yang bisa Anda gunakan kapan dan di mana saja karena kelebihan cepat kering. Untuk mendapatkan cat kayu tahan air Biovarnish ini, Anda bisa menghubungi costumer service di Jepara dengan menghubungi nomor WA di 08122-525-9280 atau telepon di 0291-598992. Jika Anda sedang berkunjung ke Jepara juga bsia langsung mendatangi alamat Jalan Raya Kudus No 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah. Temukan cat kayu tepat yang bisa Anda gunakan seperti cat kayu Biovarnish.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here