Cat Kayu

Tampilan furniture yang transparan dan tajam akan lebih baik jika menggunakan cat kayu ramah lingkungan sehingga hasil akhir lebih menarik dan aman digunakan.

Cat kayu ramah lingkungan saat ini sangat diminati di pasaran Indonesia karena bahannya yang aman dan tidak berbahaya bagi lingkungan ataupun kesehatan. Cat terseut merupakan cat yang menggunakan bahan pelarut air atau dikenal dengan cat water based.

Cat water based tergolong cat yang baru didunia finishing furniture di Indonesia, dan cat kayu ini memiliki kualitas yang bagus dan tampilannya yang tajam.

Cat Kayu

Finishing Cat Kayu Ramah lingkungan Pada Furniture

Beberapa tahun terakhir ini, cat water based untuk kayu telah dikembangkan oleh beberapa perusahaan cat di Indonesia. Salah satu penyebab yang menjadi latar belakang berkembangnya cat water based adalah dampak buruk dari limbah atau pencemaran lingkungan bahkan gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh bahan kimia dari cat solvent based. Cat tersebut merupakan cat yang menggunakan bahan pelarut thinner atau sejenisnya. Tidak hanya mengandung bahan kimia berbahaya, cat ini juga memiliki kandungan VOC yang tinggi sehingga memicu terjadinya kerusakan lingkungan.

Berbeda halnya dengan cat water based, cat ini hanya khusus menggunakan bahan pelarut air. Sehingga Anda tidak perlu membeli bahan pelarut dan cenderung lebih mudah dijumpai di lingkungan sekitar Anda. Cat kayu water based dnegan kualitas dan bahannya yang sudah terpercaya adalah Biovarnish. Adapun cara aplikasi Biovarnish sebagai berikut:

  1. Jika perlu, ampelas permukaan kayu untuk menghilangkan kotoran  dan sisa minyak yang masih menempel.
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk menutup menyamarkan cacat pada kayu.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas, tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas halus
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear agar tampilan akhir lebih optimal.

Cat Kayu Water Based Terbaik Di Indonesia

Cat KayuBiovarnish merupakan cat water based yang baik digunakan untuk finishing dengan tampilan natural kayu sebab diformulasikan khusus sebagai pengganti cat kayu solvent based seperti plitur atau pernish. Cat ini juga aman digunakan karena bahannya telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan internasional seperti US EPA dan ECHA.

Dengan menggunakan cat water based maka Anda telah ikut serta dalam mengurangi pencemaran lingkungan. Informasi dan pemesanan cat kayu Biovarnish dapat menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here