cat-untuk-wooden-furniture

Ingin tahu beragam jenis harga pernis kayu water based dan solvent based terupdate 2017? Dapatkan kumpulan harga lengkapnya di sini.

Apakah Anda akan melakukan finishing warna natural? Anda pasti akan mengandalkan produk pernis kayu atau plitur kayu. Terlebih jika Anda akan melakukan finishing kayu jati tua yang memiliki harga tidak murah. Kayu jati adalah bahan baku kayu yang sampai saat ini masih belum ada yang menandingi. Kayu jati yang memiliki kelas keawetan dan kekuatan kelas I ini tahan rayap, tahan cuca, tahan jamur sehingga membuatnya tahan lama.Akan tetapi percuma saja juga jika furniture berkayu jati tidak dilindungi oleh lapisan luar dari pernis kayu. Jenis pernis yang digunakan juga harus berkualitas dan memiliki harga sesuai. Dengan pernis kayu keawetan dan ketahanan kayu jati pada gangguan luar akan lebih baik lagi.

Pernis kayus selain untuk memberikan perlindungan juga akan memeberikan penampilan pada kayu jati. Kayu jati memiliki ciri khas serta kayu yang unik bahkan untuk jenis kayu jati tua memiliki lingkaran kayu yang bernilai sangat tinggi. Warn natural yang diberikan oleh pernis harus memiliki clarity yang baik. Sebelum membeli pernis kayu yang berkualitas, ketahui harga pernis kayu  terbaru 2017. Terdapat dua jenis pernis kayu dibedakan sesuai dengan bahan pelarutnya yaitu water based dan solvent based.

Daftar Harga Pernis Kayu Water Based

Merk Harga
Biovarnish Wood Stain Rp. 70.000/ 1 kaleng
Propan

 

Rp. 63.000/ 1 kaleng
Mowilex Rp. 67.000/ 1 kaleng
Belazo

 

Rp. 65.000/ 1 kaleng
Aqua politur Rp. 63.000/ 1 kaleng

 

Daftar Harga Pernis Kayu Solvent Based

Merk Harga
Afatex Rp. 60.000/ 1 kaleng
Seiv

 

Rp. 55.000/ 1 kaleng
Avian

 

Rp. 47.000/ 1 kaleng
Kuda terbang

 

Rp. 44.000/ 1 kaleng
Ftalit

 

Rp. 50.000/ 1 kaleng
Impra Wood Stain

 

Rp. 67.000/ 1 kaleng
Milan Wood Stain Rp. 39.000/ 1 kaleng
Alina Rp. 55.000/ 1 kaleng
Ace Wood Stain Rp. 47.500/ 1 kaleng
Dulux V-Gloss warna standar Rp. 40.000/ 1 kaleng
Dulux V-Gloss warna khusus Rp. 43.000/ 1 kaleng
Ultran Politur P-03 UV Rp. 63.000/ 1 kaleng
Ultran Politur P-05 Rp. 47.500/ 1 kaleng

 

Cara Membandingkan Harga pernis Kayu Berkualitas

Dari table harga pernis kayu water based dan solvent based di atas didapatkan harga yang berbeda. Jika dikelompokan harga pernis kayu water based lebih mahal. Hal ini berhubungna dengan teknologi yang digunakan. Untuk pernis kayu waterbased,  membutuhkan teknologi emulsifier yang mampu menggabungkan antara resin dan juga air. Baik resin dan air sangat sulit untuk digabungkan bahkan diubah menjadi satu cairan yaitu produk pernis, Dibutuhkan banyak komponen yang membuat harga pernis water based lebih mahal dibandingkan dengan pernis solvent yang sangat mudah digabungkan dengan resin maka harganya juga pasti akan lebih murah. Tetapi dalam prakteknya pernis kayu water based lebih murah.

cat-untuk-wooden-furniture

Jika menggunakan pernis solvent based bagi Anda pengrajin furniture pasti membutuhkan banyak bahan pelarut thinner. Padahal harga thinner satu kalengnya bisa mencapai 35 ribu. Penggunaan satu kaleng pernis solvent akan membutuhkan beberapa kaleng thinner dan membuat total budget keseluruhan sangat tinggi. Jika Anda menggunakan plitur water based maka Anda hanya membutuhkan bahan pelarut air saja dimana harga air tidak semahal thinner. Maka harga pernis kayu waterbased sudah pasti lebih murah dibandingkan dengan pernis kayu solvent.  Di Indonesia kesadaran menggunakan pernis water based masih sangat sedikit, hal ini bisa dilihat masih sangat sedikitnya produk pernis water based. Tetapi hal ini memberikan keuntungan Anda karena produk masih sedikit dan pilihannya akan semakin mudah.

Salah satu produk pernis kayu yang sangat rekomended adalah Biovarnish. Dengan tidak adanya kandungan bahan kimia berbahaya seperti timbal, merkuri dan juga formalin membuat Biovarnish aman digunakan. Bahkan di luar negeri furniture yang menggunakan produk Biovarnish juga sudah sangat banyak. Hal ini dikarenakan produk Biovarnish dibuat mengiktui standar regulasi ECHA dan US EPA. Standar formulasi tersebut melarang penggunaan bahan kimia berbahaya tersebut bahkan memberikan ambang batas penggunaan VOC (Volatile Organic Compound) yang dapat menimbulkan polusi di dalam ruangan. Bagaiman? Apakah Anda masih akan menggunakan produk pernis kayu solvent based?  Atau akan beralih menggunakan produk pernis kayu water based seperti Biovarnish? Semua keputusan dan masa depan ada di tangan  Anda sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here