sangkar burung orchid

Banyak sekali cat aman utnuk sangkar burung yang beredar di pasaran tetapi manakah cat yang asli? Anda bisa menemukannya di sini.

Banyakanya penghobi koleksi burung maka banyak juga kebutuhan hobi ini yang meningkat. Apa saja sebenarnya kebutuhan untuk memelihara burung? Mulai dari makanan, sangkar burung dan juga kebutuhan kebersihan. Makanan burung sangat bervariasi dan sangat mudah untuk ditemukan. Sedangkan sangkar burung adalah tempat yang paling penting karena tidak bisa Anda memelihara burung tanpa sangkarnya. Sangkar burung yang baik bisa dilihat dari ukuran, bahan pelapis cat dan juga katahanan atau kekuatan konstruksinya. Sangkar burung memiliki dua bentuk bisa tabung maupun kubus. Ukuran sangkar burung juga harus sesuai dengan isi atau penghuninya. Bagi Anda yang ingin memelihara lebih dari satu pasang otomatis Anda juga harus menggunakan sangkar berukuran besar. Idealnya satu sangkar burung berisi satu pasang burung tidak lebih kecuali Anda bukan untuk memelihara tetapi sebagai pedagang burung. Bagi Anda yang memelihara satu pasang dalam satu sangkar saja akan memudahkan burung untuk bertelur dan berkembang biak. Hal lain yang penting adalah cat aman untuk sangkar burung yang digunakan. Apa hubunganya cat dengan sangkar? Burung sangat suka mematuk jika Anda menggunakan lapisan cat yang mengandung bahan kimia berbahaya resiko burung Anda sakit hingga pada kematian akan sangat berbahaya. Bahan kimia berbahaya inilah yang harus Anda waspadai sehingga baik Anda itu penghobi atau Anda pengrajin sangkar bruung haruslah lebih selektif dalam memilih produk cat sangkar bruung.

Satu lagi hal yang harus Anda siapkan dan jalani setiap hari sebagai penghobi. Lakukan perawatan dengan menjaga kebersihan. Sangkar burung yang tidak bersih akan mempengaruhi kesehatan hewan peliharaan Anda. Membersihkan sangkar berarti Anda harus membersihkannya setiap hari dan juga mengganti air minum. Tempat yang bersih akan membangun kesehatan burung dan memebuat burung Anda prima ketika mengikuti berbagai macam lomba.  Material sangkar juga harus dipetimbangkan sejak awal. Ada jenis burung pematuk seperti lovebird atau parkit. Jenis burung pematuk in tidak cocok jika diberikan sangkar dari bambu karena pasti akan merusak material sangkar. Maka Anda harus memilih sangkar dengan bahan baku besi. Jenis burung yang menggunakan sangkar terbuat dari bambu yang cocok adalah untuk burung dara.  Kedua material baik itu sangkar burung besi dan juga sangkar burung bambu adalah cat kayu besi. Tetapi manakah cat aman untuk sangkar burung yang bisa Anda pilih?

Pilihan Bukan Saja Aman, Cat Ini Akan Membuat Sangkar Burung Bekualitas Tinggi

Apa pengertian cat aman untuk sangkar burung? Cat yang aman tentu saja meliputi perlindungan bagi penghuni sangkar dan juga pengguna sangkar yaitu manusia. Keduanya butuh dilindungi karena saat ini banyak sekali bahan cat untuk pelapis sangkar yang berbahaya contohnya saja cat solvent. Anda akan menemukan berbagai macam jenis cat kayu besi dengan bahan pelarut thinner berbahaya untuk diaplikasikan pada sangkar burung. Padahal bau menyengat karena tingginya kandungan formalin ini sangat berbahaya dapat menimbukan batuk, pusing bahkan muntah. Dan akan merenggut nyawa burung peliharaan Anda. Salah satu alternatif yang bisa Anda gunakan adalah cat kayu besi Orchid. Cat ini adalah jenis cat yang dibuat sesuai dengan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (Enviromental Protection Agency). Bahkan kandungan VOC (Volatile Organic Compound) sangat rendah di bawah standar yang  ditetapkan oleh US EPA.  Kandungan formalin, merkuri, timbal dan 82 jenis bahan kimia berbahaya lainnya tidak digunakan.

Keamanan memang penting tetapi apakah cat kayu besi orchid memenuhi kebutuhan sangkar burung lainnya. Apa saja kebutuhan yang diperlukan untuk sangkar burung lebih tahan lama. Ada dua kebuthan yang harus dipenuhi, pertama adalah perlindungan, sangkar burung tidak dapat bertahan lama apabila cat yang digunakan tidak bertahan lama. Cat yang memberikan perlindungan ini harus mengandung bahan anti jamur, anti rayap dan juga tahan karat. Maka ketika sangkar burung sering dijemur dan terkena panas, maupun terkena kelembapan maka sangkar tidak akan cepat rusak. Cat kayu besi Orchid dengan katahananya tersebut akan membuat sangkar tahan lebih dari tiga tahun. Dari segi perlindungan Anda tidak perlu meragukannnya kembali. Cat kayu besi Orchid memiliki bebagai macam pilhan warna solid yang akan menunjang penampilan dari sangkar burung. Pilihan warna Orchid ini akan sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Bahkan hasilnya yang berwarna gloss ini akan membuat sangkar bisa lebih mewah.

Aplikasi Cat Sangkar Burung Yang Mudah

sangkar burung orchidJika Anda sudah mendapatkan cat aman untuk sangkar burung yang berkualitas dan memberikan penampilan menarik lalu bagaimanakah dengan cara aplikasinya? Apakah Anda akan menemukan kesulitan pada saat aplikasi  terlebih jika Anda bukan seorang ahli dalam finishing? Mungkin bagi Anda pengrajin sangkar burung bukan suatu hambatan untuk melakukan finishing, tetapi budget menjadi pertimbangan utama. Cat kayu besi Orchid ini hanya membutuhkan bahan pelarut air sehingga Anda tidak akan mendapatkan budget yang membengkak jika menggunakan cat kayu besi ini. Proses aplikasinya pun sangat mudah dan berikut ini langkah-langah mudahnya:

  1. Siapkan : persiapkan sangkar burung yang sudah dipisah baik dari kerangka dan juga jerujinya, kuas, cat kayu besi Orchid dengan pilihan warna yang disukai air bersih, pipa untuk perendaman jeruji, kuas.
  2. Siapkan material sangkar yang sudah kering. Tingkat kering ini akan mempengaruhi hasil karena jika Anda melakukan finishing pada material yang basah maka akan mudah timbul jamur atau karat pada besi. Kemudian pastikan material sudah bersih atau telah diamplas sebelumnya. Material yang masih kotor akan menimbukan hasil yang tidak halus atau rata.
  3. Campurkan cat kayu besi Orchid dengan air perbandingan 4 bahan : 1 air. Campurkan pada pipa kemudian oleshkan pada kerangka sangkar burung dengan kuas. Setelah itu baru rendam jeruji sangkar pada pipa yang berisi dengan cat. Jika semuanya sudah terlapisi dengan baik tiriskan dan diamkan, biarkan cat kering sempurna tanpa dijemur di bawah terik matahari.
  4. Setelah kering lakukan pengamplasan dengan kertas amplas no. 400. Amplas ambang saja hingga permukaan halus. Jika sudah aplikasikan cat kembali bisa 2 hingga 3 kali.
  5. Jika warna cat sudah tajam Anda bisa mulai merakit jeruji pada kerangka sarang kemudian sarang bisa langsung dipasarkan atau bisa langsung digunakan.

Cat Aman Untuk Sangkar Burung Dimanakah Bisa Mendapatkannya?

Tempat dimana Anda bisa mendapatkan cat aman untuk sangkar burung ini adalah di Cirebon. Anda bisa datang langsung ke alamat Jalan Ki Sabalanang no. 23 Karangsari, Weru, Cirebon, Jawa Barat. Anda juga bisa menghubungi nomor 0231-320759 atau email di info@bioindustries.co.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here